Harga Batu Bata Semakin Murah

Kalah beradu harga dengan harga triplek mdf batako, tdk sedikit banyak pembuat batu bata merah yg dulunya ramai di Tarakan hampir tdk kelihatan.
bahan-bangunan-murah
Rofiahtun, warga harga besi beton rakitan Jalan Aki Balak, Kecamatan Tarakan Utara sebagai diantara satu pembuat batu bata merah, mengemukakan harga batu bata merah mengalami penurunan dari Rp 1. 000 jadi Rp 800 per buah.
“Harga saat ini Rp 800 perak terang turun. Harga tinggi itu dapat menggapai Rp 1. 000 sampai Rp 1. 500 per buah, serta itu berjalan harga cat tembok avitex kala bln. puasa tempo hari, banyak orang-orang yg bangun tempat tinggal kan. Apabila saat ini normal saja, tdk sepi tdk ramai juga, ” pungkasnya, Jumat (2/9).
Rofiah lantas mengemukakan, dalam satuhari dia serta 6 orang pekerjanya dapat buat 10. 000 batu bata perhari. Akan tetapi, tdk seluruh dapat dibuat sekejap, dikarenakan diperlukan saat optimal 2 bln. utk dapat membuat bata yg sungguh-sungguh bermutu serta kuat.
“Kalau buatnya satuhari itu paling sedikit 10 ribu bata. Tetapi seluruhnya terkait permohonan orang, serta tertangung cuaca. Apabila musim hujan kita tdk dapat jemur serta buat bata, serta pengaruhnya hasil batu bata kita juga enteng retak tdk kuat. Tetapi sukur saja beberapa waktu ini cuaca panas, ” jelasnya.
Tidak hanya itu, dia lantas menjelaskan pebisnis batu bata yg dulunya ramai di Tarakan pada 1999 sampai 2010 udah banyak yg berganti sebagai pembuat batako, yg disebut-sebut lebih enteng dibuat.
“Teman-teman banyak yg turut di pabrik pembuatan batako serta ada yg bikin sendiri, dikarenakan sistem membuatnya tdk terlampau susah serta saat jadinya juga sebentar saja. Tetapi saya masih menyambung buat batu bata ini, dikarenakan di Tarakan sendiri terdapat banyak saja yg sukai batu bata sebagai material bangunan tempat tinggal atau gedung, ” tutupnya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s